Cyber Law & Cyber Crime

Cyber Espionage

Cyber Espionage merupakan kejahatan yang memanfaatkan jaringan internet untuk melakukan kegiatan mata-mata terhadap pihak lain, dengan memasuki sistem jaringan komputer pihak sasaran.Sabotageand Extortion merupakan jenis kejahatan yang dilakukan dengan membuat gangguan, perusakan atau penghancuran terhadap suatu data, program komputer atau sistem jaringan komputer yang terhubung dengan internet.


Sebagai contoh dari kasus tersebut terdapat salah satu software dekstop yang dapaat menghancurkan perangkat komputer dalam sekejap cuma dengan cara mengaktifkan file extensi yg sebelumnya telah dipalsukan namanya menjadi software extensi yang kita butuhkan untuk kita gunakan.

selain itu contoh kasus tersebut yaitu penyerangan pada jaringan network perangkat komputer yang terhubung satu dengan memanfaatkn alamat ip dari setiap komputer yang terhubung dengan koneksi internet tersebut .sebagai contoh beberapa waktu lalu ada salah satu pihak yang ingin merugikan saya di salah satu tempat makan yang bebas dengan fasilitas internet untuk si pengunnjung,
dia berusaha untuk mengurangi jaringan dari laptop saya ke laptop mereka untuk tujuan pencurian hak akses penggunaan jaringan umum yang dapat berakibat buruk untuk jaringan internet,namun dengan mudah langsung saya ketahui kejahatan mereka karena di dalam laptop saya terinstal scurity anti cut jaringan dan secara cepat program tersebut mendeteksi beberapa laptop si pengguna sedang mengaktifkan pprogram untuk pemotongan jaringan. selain itu ada beberapa laptop juga yang menggunakan program mencurigakan seperti sharing ip yang kemudian setelah mendapatka ip tersebut akan digunakan untuk hal-hal yang akan merugikan untuk si korban seperti pencurian file,folder,dan aksesoris lainnya yang berharga menurut mereka ,selain itu ip tersebut di gunakan untuk penyebaran virus tanpa sepengetahuan si pemilik karena dengan kasus tersebut si pelaku dapat leluasa menguasai hak akses laptop kita sepenuhnya tanpa sepengetahuan kita.namun lagi-lagi tercium dengan salah satu software yang saya gunakan dan dengan itu mereka tidak dapat menemukan ip dari identitas laptop saya,setelah itu juga segera saya melakukan penggantian ulang ip koneksi yng saya gunakan dan saya buat ulang dengan sesuai keinginan saya.dengan begitu sang pelaku sedikit terkecoh dengan siasat saya.
RELATED POSTS

Click here for comments 0 komentar: